Selasa, 31 Maret 2015

Cara Merawat Bibir Agar Sehat Tidak Hitam Dan Terhindar Dari Kering Pecah-Pecah

Bibir yang sehat, merah merona dan tidak kering serta pecah-pecah adalah dambaan setiap orang. Maka tidak heran jika pencarian di internet tentang bagaimana cara merawat bibir agar sehat serta cara memerahkan bibir banyak sekali dicari. Bibir adalah salah satu bagian dari tubuh kita yang kita tahu cukup sensitif, baik jika terkena panas dan sinar matahari maupun juga karena bahan kimia. Jika bibir tidak dirawat dengan baik maka ada kemungkinan berbagai masalah akan kita alami.
Apa saja masalah seputar bibir yang sering dikeluhkan ? Benar, ada 3 persoalan seputar bibir yang banyak sekali dikeluhkan yaitu bibir hitam, ada sebagian teman yang mengatakan bahwa memiiki bibir hitam ini membuat mereka jadi merasa minder. Kenapa bibir hitam menyebabkan minder ? dari berbagai informasi yang berhasil kami kumpulkan, sebagaian dari mereka berpendapat bahwa bibir hitam akan mempengaruhi penampilan wajah mereka, terkesan kusam di wajah.
Cara-merawat-bibir-agar-sehat
Lalu apa lagi lainnya, yang kedua adalah masalah bibir kering, bibir kering ini juga sangat menggangu, sampai-sampai ada yang kemudian melembabkan bibir keringnya ini dengan terus menjilatnya dan membasahi dengan menggunakan air liur. Ini satu kesalahan yang sangat fatal tentunya. Karena ini justru aka memperparah keadaan dimana apa yang dilakukan itu justru menjadi penyebab bibir kering.
Satu lagi masalah seputar bibir lainnya yaitu bibir pecah-pecah, keadaan ini sakan sangat mempengaruhi kondisi wajah seseorang. Karena bibir pecah-pecah identik dengan rasa nyeri, perih dan kondisi peradangan disekitarnya. Dala kondisi tertentu bibir yang pecah ini bisa menimbulkan area disekitar bibir memerah seperti halnya ketika habis makan pedas dan wajah menjadi tidak segar.
Melalui artikel ini kami ingin berbagi informas tentang 2 hal yaitu, yang menyangkut pencegahan atau lebih kearah cara merawat bibir agar sehat dan yang selanjutnya adalah yang berhubungan dengan pengobatan atau cara mengobati bibir pecah-pecah dan juga kering, silahkan disimak detail selengkapnya berikut ini.

Tips cara merawat bibir agar sehat

Beberapa cara merawat bibit agar sehat tidak hitam dan terhindar dari pecah-pecah yang banyak direkomendasikan adalah sebagai berikut
Perbanyaklah minum air putih, minimal 8 gelas perhari
  • Hindari penggunaan lipstick yang mengandung pewarna sintetis dan juga pewangi yang berpotensi menimbulkan iritasi
  • Konsumsi makanan atau vitamin B dan C yang cukup
  • Gunakan pelembab bibir manakala Kita akan berada diluar ruangan dalam waktu yang lama dan berpotensi terkena sinar matahari langsung
  • Jika ditemui bibir kering, jangan langsung mengelupasnya, gunakan sikat gigi halus atau handuk basah untuk membersihkan bibir dan mengelupas sel kulit mati, setelah bersih gunakan lip glass
  • Dalam cuaca yang ekstrim seperti terlalu dingin atau terlalu panas lindungi bibir dengan pelembab bibir dan kompreslah 2-3 kali sehari dengan air hangat
  • Jangan keseringan mengkonsumsi makanan yang terlalu panas dan pedas
  • Bagi beberapa orang yang sensitif, hindari makanan yang bergaram tinggi seperti kuaci dan juga buah yang bergetah misalnya duku.
  • Menghindari bibir hitam perlu diperhatikan hal berikut ini : jangan merokok, kurangi kafein, hindari terlalu lama terkena sinar matahari langsung dan jangan biasakan menggigit-gigit atau menjilat bibir
  • Untuk bibir kering dan pecah-pecah : perbanyaklah minum air putih, perbanyak konsumsi buah dan sayur, serta bantulah menjaga kebersihan mulut dengan obat kumur

Cara mengobati bibir hitam, kering dan pecah-pecah

Pertama akan kita mulai dengan cara mengobati bibir hitam, mungkin istilah tepatnya mengurangi bibir yang hitam ya teman-teman, karena bibir hitam menurut beberapa sumber yang coba kami kumpulkan bukanlah penyakit. Ada 3 bahan alami utama yang banyak dipakai untuk menghilangkan bibir hitam ini yaitu madu, lidah buaya dan mentimun. Sebenarnya masih banyak lagi, tetapi untuk saat ini kita bahas yang tiga ini dulu.
Madu, Madu sangat ampuh membantu membuat bibir Kita kembali merah merona. Cara pakainyapun cukup sederhana yaitu ambillah madu secukupnya (jangan banyak-banyak) lalu oleskan pada bagian bibir sebelum tidur secara merata, lalu biarkan sampai Kita terbangun keesokan harinya, begitu Kita bangun segera bilas dan bersihkan perlahan-lahan, sebaiknya lakukan minimal 3X seminggu.
Mentimun, selanjutnya adalah mentimun peran buah yang satu ini dalam dunia kecantikan sangatlah banyak, dan salah satunya adalah dapat mengurangi bibir hitam. Bagaimana cara pakainya, sederhana saja, silahkan haluskan sedikit mentimun ini dan campurlah dengan air hasil perasan jeruk nipis, setelah itu oleskan pada seluruh bagian luar bibir secara merata, biarkan beberapa menit dan bilas dengan air dingin setelahnya.
Lidah buaya, yang ketiga adalah menggunakan gel alami dari lidah buaya, ini juga sangat berkhasiat untuk mengurangi warna hitam bibir. Caranya adalah ambil lidah buaya dan kemudian cuci bersih, potong dan oleskan gel lidah buaya pada bibir, kami sendiri belum pernah mencobanya karena menurut beberapa informasi ini sangat pahit kalau terkena lidah, tetapi khasiatnya sangat cepat katanya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tuntas lakukanlah secara rutin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar